topbella

Sabtu, 09 Oktober 2010

Ransel

Ransel, My favorite bag,..^_^

Nah sekarang coba dech, kamu bayangkan ransel itu kosong. Kosong sekosong-kosongnya , dan bisa dimasukkan apapun yang kamu mau. Mau masukin buku , mau masukin baju , mau masukin makanan , mau masukin barang-barang pribadi kamu ..Boleeh..
Kalau ransel itu bisa, dimasukkin apa aja , sekarang terserah kamu lagi , mau masukin apa , mau masukin kamar kamu, biar apapun yang kamu butuh, bisa kamu dapatkan. Mau masukin kamar mandi kedalam ransel kamu? , bisa ..biar lebih nyaman . Mau masukin dapur ke ransel kamu , why not ??
Setelah kamu puas masukin apa aja kedalam ransel kamu, sekarang coba kamu jalan.Bisa? Biskah kamu melangkah ? Jangankan melangkah, untuk menggerakkan badan kamu dengan sedikit gerakan saja sangat susah khan.

Hanya sebagian analogi untuk kita manusia. Jika kita terus terusan menopang seluruh permasalahan hidup kepada diri kita , so pasti kita akan sangat terbeban sekali.Seakan-akan semua permasalahan dalam hidup hanya untuk kita.Jangankan untuk memulai hari baru untuk beraktivitas, bangun tidur saja jika masih dengan setumpuk permasalahan yang terus menerus membuat kita terbeban, pastilah hidup kamu akan beraaaat sekali, susah bukan untuk memulai sesuatu yang baru.

Solusinya ? cukup setiap harinya , setelah bangun tidur , kosongkan ransel itu , keluarkan buku itu dari ranselmu.keluarkan kamar itu dari ranselmu, keluarkan dapur itu dari ranselmu. Bagi kamu yang sedang patah hati , buang foto foto yang membuatmu sakit hati , hehe , terserah dech , pokoknya kosongkan ranselmu.

Kosongkan beban dalam diri kamu. bebaskan dirimu.Jangan anggap semua masalah menjadi milik kamu seorang. Be a professional . Melangkahlah ke kehidupan yang baru yang lebih ceria, setiap harinya adalah hari yang baru bagi kamu.
BEBASKAN DIRIMU , berbuatlah banyak kebaikan untuk oranglain , sehingga kebahagian dan kepuasaan itu ada dalam hatimu . Bila kamu berada dalam keadaan terpaksa saat ini, maka jalanilah harimu untuk orang yang kamu cintai, orang yang kamu sayangi.Lakukan itu untuknya...

BEBASKAN DIRIMU , BERBUAT BAIKLAH SEBANYAK MUNGKIN
KOSONGKAN RANSELMU, ISILAH DENGAN KEBAHAGIAN YANG BARU SETIAP HARINYA

''Kepuasan itu bukan terletak pada harta yang ada padamu sekarang, tapi kepuasan itu terletak pada seberapa banyak kamu dapat membahagiakan orang lain''

Dik Triesna : Terinspirasi dari tas ranselku , yang selalu kumasukkan apapun yang kumau, lalu akupun kelelahan menopangnya setiap hari. belajar dari benda mati , untuk sesuatu yang hidup...hehehe...love my backpack

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku