topbella

Jumat, 29 Oktober 2010

Doa Itu Kembali


''Ikhlas itu APA ADANYA'' 

Saat semua begitu nyata dengan segala kegelisahan. Saat semua merasakan seolah olah beban dunia ini berada pada genggaman ku. Aku terpuruk dalam keputus asaan , tapi mereka sahabatku. Kembali menerimaku dengan segala kesalahan dan kealphaanku dengan senyum mereka. Dengan segala petualanganku terhadap nikmat sesaat, Allah kembali menngijabah doaku, dengan memberikan hal terindah yang dulu kudapatkan, sahabatan yang selalu memafkan ku dan menerimaku apa adanya .
Saat aku pasrah padamu atas segalanya, Saat aku tahu sekeras apapun aku berusaha , jika engkau tidak berkehendak Semuanya akan tertahan. Berulang kali kukatakan, ikhlas itu mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan.

Itu yang kucoba, keadaaan yang sekarang ini , mengajarkan aku untuk mengalah. Keadaan aku yang tidak terlalu mementingkan diri sendiri, membuat aku memulai semuanya dari NOL , kembali seperti awal, diriku yang mencari dan mengerjar apa yang namanya ilmu, yang kau hamparkan dan kau tebarkan dalam hidup ini
Aku memilih untuk melepaskan semuanya demi memasrahkan segalanya kepadaMu. Dan kau berikan keajaiban itu ,
Kau kembalikan apa yang telah hilang selama ini.Kau kabulkan apa yang kupinta, saat pembicaraan sore hari itu membuatku tertegun. Benarkah ini, begitu mudahnya engkau bukakan jalan bagi hambaMu
Ya Rabb , berapa kali engkau ajarkan tentang keikhlasan, aku paham, tapi saat aku mencoba untuk ikhlas justru saat itu aku semakin sulit melepaskan segala hal yang tidak ingin kuikhlasan

Ternyata aku salah, ikhlas yang sebenarnya adalah aku terima apa adanya yang telah ditetapkan untukku. Terserah untuk apapun yang terjadi kedepannya.
Ya Rabb, terima kasih , ikhlas itu , aku tak kan pernah henti untuk memahaminya.

Note : Kuminta Engkau permudahkan langkah, akhirnya kau berikan jalan itu. Yang tak pernah kutahu , janjiMu benar Ya Rabb, Aku nantikan kabar selanjutnya ...November, What will happen?

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku