topbella

Minggu, 17 Oktober 2010

Bukan KCB Biasa ( BKCBB ) ... ^_^



KCB ? kalau mendengar singkatan ini, siapa sih yang tidak kenal. Novel terpopuler yang mengisahkan tentang seorang wanita muslimah, Anna Althafunnisa.Dan seorang lelaki alim, hanif seperti Azzam . Semakin booming saat KCB difilmkan dan menjadi tayangan favorite masyarakat. Banyak yang jatuh cinta dan terpesona pada sosok Azzam, begitu pula Anna Althafunnisa. Anna,subhanallah , keindahan akhlaknya, wajahnya yang teduh, wawasan yang luas . Pokoknya complete dech . Belum lagi para pemain dan lingkungan yang berbeda dari sinetron atau film layar lebar lainnya . Semuanya penuh dengan nuansa islami . Apalagi pemeran lainnya ( Dude , hihihi, karena penulis like dude , ^^ )

Ok, check it out . Kalo mereka berhasil memerankan KCB itu dengan sempurna . Mengapa kamu tidak ???. Sekarang kita petik sesuatu . Nah ,siapa yang tidak ingin menjadi seperti seorang Anna, seorang muslimah yang baik hati , yang memiliki wajah yang teduh , akhlaknya yang sopan santun , kepintaran yang luar baisa . Sosok yang begitu sempurna dan menjadi idaman para lelaki . Hmmm....Nice personality . Kenapa dia menjadi sosok se-complete itu , dan kenapa kita tidak ??. Kita bahkan lebih dari anna. Kita bisa menjadi seperti seorang anaa ( pastinya dari kepribadiannya , bukan keartisannya  yaa heheheh )

Anna, dilahirkan sebagai seorang putri tunggal  pemilik pesantren. Anak seorang kyai. Anna terdidik dari lingkungan yang islami, terpelihara dengan penjagaan orangtuanya , Sopan dengan keadaan adat disana yang lebih kepada kelembutan , lebih berwawasan karena anna memiliki fasilitas yang membuatnya mudah untuk menggapai semuanya . Semua mudah karena ia berada dalam kondisi yang memudahkan dia . Dan dengan keadaannya seperti itu anna sangat luar biasa . Dan kamu , sahabataku , kamu bisa menjadi lebih luar biasa dari anna , kalau kamu bisa seperti dia , kamu bisa menjadi seorang wanita muslimah yang berwawasan luas dengan memetik semua hikmah  , yang berkepribadian menarik dengan selalu berbuat baik pada orang lain dan menjadi sopan akhlakmu dengan mengutamakan pandangan Allah dalam keseharianmu . Karena kamu tidak seperti anna , lingkungan tenmpatmu tingggal tidak seislami tempat anna, fasilitas kuliah yang kamu junjung pun universitas biasa , dalam negri , bukan Al Azhar di luar negri sana. So setidaknya kita maju satu langkah dari anna , kalau kita berhasil menjadi kepribadian seperti anna , tapi keadaan kita tidak seperti anna. Kita melewati satu tantangan , yang membuat kita terkadang harus berperang dengan berbagai godaaan baik dengan lingkungan kita , hati kita dan sebagainya . Sedangkan anna , dia berada dilingkungan yang terjaga . So What ??? Satu point kita menang, jika kita berhasil mejadi kepribadian wanita muslimah seperti sosok anna tapi kita berada dalam kondisi yang tidak mudah , karena kita melewati jurang hambatan .

Nah, bagi kamu ni para adam, sama aja persepsinya . Azzam di film mnceritakan lelaki yang sederhana. Begitu juga dengan kamu, adam, kamu bisa menjadi lebih dari azzam , sat kamu mampu untuk terus memperbaiki terus diri kamu . Menjadi lebih baik di mata Allah lebih indah daripada terus menerus mencari perhatian orang lain dan kesombongan itu murni dalam hatimu.

Hehehe,Have you get anything ?  Yuk kita buat film , drama dalam kehidupan kita sendiri judulnya , Bukan KCB biasa , karena kita memang berbeda , tapi tujuan yang ingin kita raih adalah sama , CINTA ILLAHI  .

Note : Akhirnya ada ide juga nulis ttg BKCBB (BUKAN KCB BIASA) , wahahahah....saat kumelihat mereka yang begitu tawadhu dan bersemangat imtuk menjadi yang terbaik. Alhamdulillah, Ya RABB, Membuatku terinspirasi di tengah ku menikmati weekendku di jalan jalan ramai ini, dengan laptopku pastinya , hehehe ... Lovely Weekend

1 komentar:

Aa ii mengatakan...

yuk...mari.....Kami hanya bisa mengikuti alur cerita ja....^_^

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku