topbella

Kamis, 07 Oktober 2010

Jika Aku Itu Kamu , Mama ...


“Di setiap langkahku , ku kan selalu memikirkan dirimu ,
Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu”

Boleh jadi mereka yang menyanyikan lagu ini , bertopang satu tujuan, kekasih hati mereka. Berbeda denganku , bayangan berkelibat justru kamu , Mama . Tak pernah terfikirkan olehku , satu saat yang harus kulalui tanpamu. Begitu sederhana tapi berwibawa , Diam tapi penuh kasih sayang , Bercanda tapi mengobati hatiku yang sedang galau. Senyummu itu Mama , senyawa yang tepat untuk menetralisir lukaku.Aku adalah dirimu , karena setiap tawamu . Aku merasakan suatu kebahagian . Setiap tangismu aku rasakan derita. Dan itu sudah berlangsung saat aku menjadi bagian dari dirimu. “Berbagi” yang tidak pada tempatnya , membuatku menyadari , betapa pentingnya cinta itu untukmu, untukku dan untuk kita.
Jika aku itu kamu Ma, akan kucoba jelaskan pada semua orang. Arti sebuah kesabaran dan keihlasan. Kenyataannya aku itu bukan kamu Ma , sampai sekarang aku masih tidak bisa memahami maknanya. Beruntungnya aku memilikimu , mengajarkanku untuk mengevaluasi sejauh mana aku bisa bersabar. Ternyata aku masih harus banyak “belajar” tentang “kesabaran” darimu. Kesabaran tentang “cinta” , yang kuanggap sebagai pengorbanan.
Di sisi lain aku kembali, Aku itu Kamu , Ma … aku memandangmu sesaat dalam keheningan. Merasakan apa yang kamu rasakan. Berusaha memahami apa yang kamu pahami

"Sejauh apapun aku melangkah , kau kan selalu dihatiku . Semua apapun yang terbaik kupersembahkan hanya untukmu "

Teruntukmu Mama , kamu yang membuatku bertahan selama ini. Aku adalah Dirimu , Dan dirimu adalah Aku . Aku ada , karena dirimu …
Terima kasih Ya Rabb , Kau annugrahkan seseorang yang benar2 mengisnpirasiku untuk selalu menuai hikmah tentang kesabaran , keikhlasan dan perjuangan.

{ Bukan tulisan , hanya sekedar uraian hatiku yang segera ingin kutumpahkan. Bukan curhatan tapi inilah ungkapan kasihku padanya. Bukan tentang kesedihan tapi untuk merasakan kehadirannya.. Love You Mom.., Ai tidak akan pernah berhenti belajar dari kehidupanmu }

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku