topbella

Minggu, 17 Oktober 2010

Piece Of Life


''Sepenggal kehidupan itu bermain rasa , berceloteh riang tentang asa dan mimpi. Sepenggal kehidupan itu meringkuk disudut kesepian dalam kegelapan malam''

“Life is too short to waste, dan hidup ini hanya sekali, jadilah bermanfaat buat sebanyak banyaknya manusia lain, cukuplah begitu, dan buatlah hidup ini dikenang kerana kita bermanfaat, Hidup itu terlalu singkat untuk disia – siakan dengan menjadi bahagian dari manusia. Manusia yang tidak jelas kemana hendak melangkah”
Jika hidup ini singkat, maka jangan hanya sekadar hidup seperti orang yang hanya menumpang lalu saja. Jika memang hanya singgah. Buatlah singgah tersebut menjadi sesuatu yang akan selalu diingat dan dikenang dunia. Kerana hidup yang kita jalani kini adalah cerminan akan menjadi apa kita kelak.
Sekarang ini, aku coba tuliskan apa yang kuanggap manfaat bagi orang lain dihadapan kalian, layar komputer kalian. Dengan rangkaian kalimat sarat makna. Yang aku sendiri ingin sekali terus menerus membacanya dan menulisnya tanpa henti, sehingga aku tak sempat untuk terus meratapi apa yang tidak seharusnya aku ratapi. Percuma terus menerus bermanja pada kesedihan karena kalian tidak akan pernah mampu mandiri pada kebahagiaan. Jika merasa sempit dan kesendirian, berbuatlah kebaikan, InsyaAllah teman dan sahabat itu hadir dihatimu . Buatlah dirimu itu perlu dan layak untuk dikenang. Layak untuk diingat sebagai seorang sahabat . Layak jika kita akhirnya nanti mendapat giliran lebih awal untuk menemuiNya. 

Lagi Lagi aku menilik pada apa yang namanya raja pada diri ini. Raja yang menjadikanku apa kedepannya, apa bagi orang lain. Oh hati , kamu lagi yang selalu menjadi pemeran utama dalam hidupku. Selau saja ingin kuhapuskan segala noda hitam dihati ini, karena kutahu awalnya engkau adalah hati yang bersih yang setiap harinya kukotori dengan kesalahan dan kealpaanku .

Dan kemudian yang harus aku lakukan adalah membersihkan setiap titik,  1 titik yang harus aku  bersihkan agar tak berkarat hatiku , ketika dosa kecil ku perbuat , kemudian kumohon ampun atas segala yang kulakukan , keptika dosa besar kulakukan kumohon ampunan taubat , ketika sahabat bahagia aku tidak iri tapi berbahagia untuknya . Kulakukan itu agar aku terus menerus memahami arti semuanya , tentang kehidupan. Walaupun hanya sepenggal kehidupan , tapi inilah tempat dimana nantinya kita akan abadi, inilah jalan perjuangan kita untuk mendapat kado terindah nantinya. Kado terindah dan kado terburuk yang kita peroleh. Surga Atau Neraka .

Sahabatku, sudahkah engkau memikirkan, apakah saat ini engkau masih memikirkan permasalahan dan ketidak syukuranmu ? Sekarang ubahlah itu semua, untuk satu yang namanya KEBAIKAN. Teruslah bersemi dikehidupan ini, untuk menyebarkan kebaikan pada orang lain, karena itu lebih bermanfaat pada sepenggal kehidupanmu.
 

Note : Minggu 17 Oktober 2010 , aku terdiam dalam kesendirianku, ingin berbagi pada seorang teman dan rindu akan keheningan malam . Aku terus memikirkan apa yang harus kuperbuat untuk lebih dekat kepada cintaMu ya Rabb.Tiba Tiba aku mengingat maut itu, Ya Rabb , jemputlah aku saat dalam keadaan husnul khotimah . Dik Triesna , sepenggal artikel ditaman yang kucintai

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku