topbella

Kamis, 07 Oktober 2010

Hening ....

Terkadang aku masih bingung dengan apa yang mereka katakana. Tentang visi, misi, motivasi..Whatever. Bagiku semuanya berarah pada satu tujuan . Banyak hal yang bermakna dari sekian kejadian yang secara terarah mengalir pada satu hikmah. Hidup, Kasih Sayang, Harta bahkan tak lupa tentang Cinta . Satu hal yang perlu.MENDENGARKAN.Berkali-kali wacana tentang makna dua telinga bagi kita manusia, tapi tak satu orangpun menggubrisnya. Hanya saja cobalah untuk tidak egois pada diri sendiri dan orang lain , kita yang ingin ‘didengarkan’ memiliki hak yang sama dengan mereka yang ‘mau mendengarkan’. Ada kalanya saat kita ingin bercerita , mereka tidak ingin mendengarkan.Salahkah mereka? Tidak!.Mereka tidak salah , waktu yang tidak tepat bagi kita untuk meminta sedikit keluangan mendengarkan cerita kita.

Alangkah baiknya di saat kapanpun , dimanapun ..Dengarkanlah mereka yang ingin bercerita , tentang apapun , hidup, keluh kesah , kejadian aneh , unik bahkan kejadian yang sama sekali tidak ada artinya bagi kita . Tapi disitulah letak pembelajaran bagi kita. Dengarkanlah , ada hal yang bisa kita temukan disana walaupun hanya satu titik.

Cerita dari seorang wanita , yang bertahun-tahun dikhianati cintanya . Tapi ia bertahan demi buah hatinya .Cerita tentang mereka yang harus tenggelam dengan pesimis dan ‘vonis’ terhadap diri mereka sendiri. Dan cerita tentang sepasang kekasih yang memiliki tujuan untuk berpisah pada waktu tertentu tapi tetap menjalani hubungan mereka. Bayangkan !!! cerita itu hanya kudapat dalam waktu setengah jam , tapi rasakan apa yang mereka alami , makna dibalik semuanya . Dan hal positif yang bisa kita ambil.
Bagiku hubungan perpisahan itulah yang paling aneh . Mereka menjalani suatu hubungan dengan tujuan mereka akan berpisah disaat yang telah mereka tentukan. Untuk apa hubungan itu mereka lanjutkan jika memang suatu saat akan ada perpisahan .

Semakin lama aku mulai lupa tentang ‘keanehan’ yang mereka sepakati ,. Sampai hari ini , ‘keanehan’ itu terjawab. Mereka benar , mereka menggunakan makna ‘Masa’ yang tidak lain adalah waktu . Sekian hari mereka lalui , semakin lama waktu mereka bersama akan berkurang . Mereka hanya ingin melakukan yang terbaik sekarang , disaat mereka masih punya ‘kesempatan’, ‘kebersamaan’,’komunikasi’ dan Cinta .
Ini semua tentang hidup , keluarga, kasih sayang , teman . Berikan yang terbaik untuk mereka sekarang , selagi waktu itu masih ada .

Dengarkanlah mereka walaupun kepenatan itu menghantuimu , kelelahan itu begitu merajaimu , permasalah yang membuatmu begitu ingin berteriak sekeras mungkin tapi coba dengarkanlah sesuatu dari orang lain . Allah mengirim mereka untuk kita , agar kita belajar dan paham. Agar kita tidak menyesali apa yang telah kita lakukan untuk orang yang selama ini kita sayangi, cintai .
 
Dedicated 4 My Mom , My Bro , My Best Friend when i was junior high school at SLTP N 7( I really miss u , Lili ( Semoga Allah memberikan tmpt yg layak untukmu disana , sahabatku, Sdah 5 tahun dan aku begitu merinduimu ) ) , K’Cicik ( Wherever u are , I really need you now ) , Terakhir , untuk kanda( Maaf kan kesalhanQ selama ini.. .)

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku