topbella

Minggu, 17 Oktober 2010

Call 24434, Please ...



  ''Katakanlah, bahwasanya AKU dekat''
Sobat, pernah ngerasain enggak. Ada sesuatu yang berbeda saat kamu tengah dekat dengan Allah, dan saat kamu jauh dari Allah. So pasti terasa jauh banget berbeda khan ??. Saya akan berbagi apa yang saya dapat dan saya rasakan saat futur dan iman itu bergejolak . 

Saat kita dekat dengan Allah, segala perilaku, segala ucapan dan segala gerak gerik kita semua terjaga . Bahkan kita selalu teringat untuk tidak berbuat kesalahan. Perhatikanlah, saat hati kalian sedang dekat kepada Allah, selalu teringat Allah, dan saat ingin melakukan dosa-pun kalian teringat akannya. Karena hati kalian dekat dengan Allah, Allah sayang kalian dan menjaga kalian dengan tidak membiarkan hambaNya berbuat dosa.

Beda halnya , kalo hati kita sedang jauh dari Allah. Perhatikan lagi, semuanya terasa enjoy enjoy aja bagi kita, mau buat dosa pasti ada yang bisikan,''Ah ndak papa , cuma dosa kecil aja kok'' . Atau untuk ngusilin teman kita , semakin teman kita marah semakin semangat kita mengusilinya . Hal lain lagi, saat hati kita semakin jauh, ada saja hal hal negatif yang selalu terfikirkan oleh kita. Jauh... Jauh... Jauh, dan hati kitapun semakin jauh . Sehingga kita sama sekali tidak terjaga. 

Ingat gak sobat, '''Kalau kamu mendekat pada Allah satu langkah , Maka Allah akan mendekat seribu langkah pada kita, Jika kita berjalan menghadap Allah , maka Allah akan berlari menuju kita '' . Itu artinya, Allah sayang banget dengan kita, HambaNya. Kita saja yang terkadang angkuh dengan diri kita, sseakan akan hidup yang kita jalani adalah milik kita.

Solusi untuk kita yang saat ini sedang jauh hatinya dari Allah cuma satu kok . Ingat Allah . Caranya ? Banyak  banget. Dengerin aja tuh nasehat opick-tombo hati, Hehehe. Kalau kamu cenderung malas baca buku, kamu bisa kok ngeliatin temen kamu yang terjaga hatinya dan keistiqomahannya . Pandangin dia, pasti teduh banget khan.Saat kamu melihat keteduhan itu , pasti kamu ingin banget merasakan ketenangan seperti itu dan hal itu akan membuatmu kembali mengingat Allah . 
Sesering mungkin dech jaga istighfar dalam hatimu, supaya Allah terus mengampuni dosa yang telah bertumpuk dalam diri kita.

Ingat!!! Kalau udah ada tanda tanda kamu udah males dengan yang namanya ibadah , wajibnya telpon 24434 , alias perhatikan ibadah wajibmu, sholat 5 waktumu. Nikmati, jangan terburu. 

Tenangkan dirimu sejenak setelah selesai sholat, jangan langsung bangkit dengan segudang aktivitasmu. Biarkan cahaya dan embun itu menyentuh hatimu perlahan. Sekejap akan ada rasa yang berbeda.
Ini pengalamanku sobat, bukan sekedar artikel. Hanya ingin berbagi.Siapa sih yang gak mau dijaga Allah.Siapa sih yang nahan terus terusan berbuat dosa.Siapa sih yang gak mau diperhatikan Allah. Siapa sih yang mau hidupnya kosong dan hampa kalau terus terusan jauh dari Allah. Lihat dirimu sekarang, tanyakan hal itu pada hatimu yaa...^_^

Note : Allah Dekat Selalu , menyenandungkan nasyid ini sesaat sebelum tidur , jadi kepikiran Allah terus ..hehehe

1 komentar:

Happy mengatakan...

nice, stuju :)

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku