topbella

Senin, 11 April 2011

Teacher Of Motherhood

Ratusan kata tentang arti guru bagiku ??? hmmmm, this is it.
Orang tua pengganti, orang tua asuh, orang tua di sekolah?? ya semua saja. Bagiku tak lebih, tak kurang dari itu. Sesulit apapun yang dikatakan tentang arti, akan lebih sulit dimaknai seperti apa guru itu. Sederhana saja, guru itu ibu. Ibu yang selalu menantikanmu setiap pagi, yang siap dengan celotehmu sepanjang hari, komentarmu tentang ini dan itu. Sudah siapkah??? belumm..tidak sampai disitu. Pernah terbayang, saat mereka sedang menghadapi persoalan dirumah, diluar rumah, dengan teman mereka, siapa sasarannya ??? Pasti guru, mereka tidak akan mau mengikuti pelajaran seperti biasa, hilang mood, diam, kadang pun akan marah dan bergejolak. Ketus juga sering bahkan.

Adakah guru yang lega seperti itu ? tidak, justru guru itu akan mencari cara, mencari sumber informasi kenapa seperti itu. Bahkan tak pelak tanpa lelah guru itu terus menghiburmu, mencari tahu. Ada apa denganmu????

Bisa dirimu bayangkan lagi, bagi mereka hanya sekejap mata, mereka bersamamu. SD, hanya langkah 6 tahun, SMP hanya melangkah 3 tahun begitu pula dengan SMA. Sedihkah mereka?? Yup, mereka sedih, sedih saat harus kehilanganmu, kehilangan buah hati mereka, kehilangan sosok yang menghiasi hari hari mereka dengan canda tawamu, cerocosmu, tingkah lakumu bersama teman temanmu, atau panggilan manjamu kepadanya "ibuuuuu...."

Senang mereka?? pasti. Mereka senang, akhirnya engkau menyelesaikan satu tahap dan akan melanjutkan pada tahap berikutnya. Senang, pad akhirnya kamu dapat melanjutkan cita-citamu. Saat dia sudah sangat menyayangimu, kamu pun akan pergi meninggalkannya, untuk pergi jauh kemasa depanmu. Adakah mereka lupa tentangmu ??? tidak. Tidak, mereka selalu ingat kapanpun itu. Kamu sudah ada dihati mereka. Sangat terpatri . 
Berbeda dengan orang tuamu, yang selalu menyaksikan dirimu sepanjang hidupnya. Berbeda dengan mereka yang dengan waktu terbatas. Tetapi kesamaannya adalah, kerelaan dan keikhlasan orang tuamu dan mereka, saat kamu akan mengejar cita-citamu. Adakah mereka melarang?? tidak, mereka melepas kepergianmu, demimu.
Orang tuamu dan guru itu sama. Sama sama mengasihimu, menyayangimu. Tak sedikitpun niat untuk membawamu ke lembah kesesatan, tak sedikitpun langkah mereka menjerumuskanmu kedalam keburukan. Mereka hanya ingin kamu lebih baik, baik dan LEBIH BAIK lagi, demi hidupmu. 
Karena MEREKA, GURUMU..sayang kamu ..

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku