topbella

Selasa, 19 April 2011

Definitely ..Maybe

Definitely Maybe, Jelas..Mungkin. Syukurilah apa yang ada di 'dekat' mu sekarang, karena merekalah yang sangat menyayangimu. Bernyanyila dengan simponi hidupmu, karena hidupmu begitu indah ... (^_^)

Semakin banyak mengenal orang, semakin banyak hal yang bisa kamu pelajari dari orang tersebut. Baik dari akhlaknya, pemikirannya ataupun sekedar perbincangan dengannya. Definitely maybe, sesuatu itu adalah hal 'berharga' yang tak bisa kamu bayangkan sebelumnya. Definitely maybe,,,
Pernah tidak merasakan, saat kamu membaca buku-buku islami, ada suatu semangat yang begitu membara saat membaca hadits, seakan termotivasi untuk menjadi lebih baik dan ingin berubah. Yaaa, itu yang kurasakan. Tapi akhir-akhir ini, aku bergaul dengan orang-orang yang sangat mencintai AlQuran, sehingga setiap perkataan, nasehat atau pemecahan masalah dalam bentuk apapun, yang mereka berikan langsung ayat AlQuran, dan saat itu pula aku merasakan ketenangan. Subhanallah, nikmatnya hidangan AlQuran.

Pernah tidak merasakan, saat kamu berkumpul dengan beragam temanmu, seringkali kamu berusaha mengadaptasi diri agar bisa masuk dalam pembicaraan. Entah itu mengubah pola pembicaraan, atau cara bicaramu. Yaa, aku pernah, aku coba mencairkan suasana dengan berusaha masuk dalam semua ruang lingkup. Tapi akhirnya aku lebih damai menjadi diriku sendiri, karena saat aku berkumpul dengan lingkungan baruku yang begitu lembut bicaramu, sopan tutur katanya. Aku begitu damai, dan merasa HARUS seperti itu selamanya. Karena sikap itu mengobati segala emosi yang ada 

Pernah tidak merasakan, saat kamu ( khususnya wanita ) merasakan suatu 'rasa', kamu menyembunyikannya, agar orang lain tidak menyadarinya. Hanya antara kamu dan Tuhanmu. Yaa, aku pernah, karena aku tidak ingin orang lain tau. Dan aku mengatasinya dengan bersikap lebih dingin dan cuek, itu untuk menjaga semua hal yang harus diwaspadai.

Pernah tidak merasakan, saat kamu begitu puasnya bermain dengan waktu luangmu. Menghabiskan waktu-waktu yang seharusnya bermanfaat bagimu, menjadi waktu yang NOTHING. Aku pernah...tapi sekarang saat aku memiliki waktu luang itu, aku langsung mengingatkan diriku, aku diciptakan bukan untuk bersantai, tapi untuk beribadah ( berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain )

Pernah tidak merasakan, (khususnya bagi seorang guru ), kemarahan yang begitu besar karena tingkah murid-murid yang selalu saja mengesalkan atau mereka tidak faham apa yang kamu ajarkan. Yaa aku pernah, tapi aku belajar tentang banyak hal lain tentang sabar, yaitu MENDENGARKAN. Mereka, muridmu, semua adalah sama, entah mereka pandai, cuek, malas, rajin dan sebagainya . Mereka tetap memiliki hak yang sama untuk didengarkan, diperhatikan, bahkan didekati dengan pendekatan yang khusus, karena tugas tambahan bagi seorang guru adalah membangkitkan 'raksasa' dalam diri murid-muridnya.

Begitu banyak hal yang harus kujabarkan , mengenai banyak hal ini, banyak hal itu. Pernah tidak ataupun pernah ya. Yang terpenting adalah bagaimanapun kondisi yang kamu alami sekarang adalah suatu kondisi dan keadaaan dimana ALLAH mengharuskan kamu mengambil pelajaran positif dari dalamnya. Selalu ada, Allah  tak kan menciptakan sesuatu dengan sia-sia

Note :Corat Coret diwaktu dhuha ...

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku