topbella

Jumat, 06 Mei 2011

Welcome, Arrie

Ini untukmu arrie, sebuah bacaan dan pesan untukmu yang telah menjadi bagian dalam kehidupanku.
Selamat Datang arrie,
Selamat Datang digerbang dunia pilihan. Dimana saat kamu memasuki gerbang ini,kamu akan dihadapi oleh beribu pilihan. Hal itu terlihat bukan, saat kamu memilih kampus tempat kamu melanjutkan studimu. Itu baru hal kecil arrie, hal kecil yang nantinya akan menghantarkan kamu ke hal yang lebih besar. Hal yang tak pernah kamu sangka seperti apa jadinya, karena ia berupa kejutan. Siapa lagi kalau bukan sutradara handal kita yang mengaturnya, Allah. Ada intro didunia pilihan ini, dimana saat kamu hendak mengambil keputusan, masih banyak yang mendukungmu, memberi semangat dan terbuai dengan alunan motivasi yang begitu luar biasa. Klimaks yang akan kamu hadapi adalah saat kamu mengambil sebuah keputusan dan kamu harus menjalani keputusan itu dengan adanya pro dan kontra dari sekitarmu. Yakinlah, itu hanya selingan. Pro dan kontra itu hanya petikan nada yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, yang nantinya bisa kamu stabilkan. Yakinkan dalam dirimu, semua ada akhir pada sebuah nada indah sebagai akhir cerita. Suatu kejutan berupa kado terindah yang sudah disiapkan sutradara untukmu. Aku ucapkan, selamat datang didunia pilihan. Gerbang terbuka.

Selamat Datang didunia dewasa, arrie
Selamat datang didunia ini. Dunia dimana kamu akan mengenal lebih banyak karakteristik orang yang sebelumnya tidak pernah kamu bayangkan atau kamu impikan bahkan. Semua berada pada tampilan berbeda. Ingat! Lihatlah orang dengan hatimu, bukan dengan sangkaan awal dan men-judge seseorang begitu saja. Didunia ini kamu akan belajar tentang arti permainan prasangka. Dimana beribu prasangka membuatmu terkadang bingung dengan apa yang tengah kamu hadapi. Beratus masalah datang bertubi-tubi. Sekaligus. Jangan takut arrie, jangan takut. Seperti awal aku katakan, ada awal pasti ada akhir. Setiap prasangka itu nantinya akan berkahir pada sebuah kebenaran. Semua karakteristik itu yang membawamu menjadi banyak belajar untuk menjadi lebih baik. 

Selamat Datang didunia mengalah, arrie
Selamat Datang arrie. Didunia ini bukan berarti kamu menjadi pecundang yang disepelekan orang. Bukan, bukan itu maksudku. Didunia ini kamu akan belajar tentang arti bagaimana indahnya menjadi seorang yang bijaksana, memandang kemenangan bukanlah berada diatas kesakitan orang lain. Tapi kemenangan ada saat kita berhasil membuat orang lain bahagia, dan kebahagiaan itu akan tersebar dengan sendirinya keorang lain, begitu juga dalam hatimu nantinya. Didunia ini lebih baik, kamu menjadi pendengar. Dengarkan, karena itulah Allah ciptakan manusia dengan dua telinga dan satu mulut, untuk lebih banyak mendengarkan daripada berbicara yang tidak penting pastinya. Mengalahlah untuk sesuatu hal yang baik, yang tak perlu diperdebatkan hingga tetes darah penghabisan. Ingat, untuk hal yang menurutmu masih bisa ditolerir. Di dunia ini, kamu akan benar benar merasakan indahnya kesabaran itu, saat kamu berhasil mengalah dengan kebaikan, maka langkah menuju kebijaksanaan semakin cepat. Majulah terus, berlarilah menuju kebijaksanaan itu. Berperan sebaik mungkin didunia ini..

Selamat Datang didunia mimpi, arrie
Mimpi itu bagian hidup kita arrie. Aku, kamu bahkan semua orang pernah bermimpi. Boleh , tapi jangan keseringan sehingga membuatmu lebih banyak mengabaikan apa yang ingin kamu lakukan. Jadikan mimpi itu awalmu melangkahkan kaki, ketempat yang lebih baik. Ke arah yang lebih terang, kejalan yang lebih lapang. Mimpi itu yang nantinya akan menjadi senyawa kebahagiaan dan semangatmu. Unsur-unsurnya terletak pada pikiran positif sehari-hari yang harus kamu rangkai. Awali harimu dengan bersyukur, bersyukurlah. Karena tidak ada yang tidak kita syukuri selama kita masih memiliki nafas ini , ( Alhamdulillah ...) . Mimpi ini nantinya akan membawamu ke dunia pilihan yang kompleks.Mimpi ini akan mengiringi hidupmu, arrie

Arrie, begitu banyak dunia. Seorang sahabat dalam statusnya mengatakan,BANYAK DUNIA DALAM DUNIA: ada dunia mimpi, ada dunia maya, ada dunia pendidikan, ada dunia tarik suara, ada dunia perfileman, ada dunia persilatan, ada dunia dalam berita ( Kalau mau di cek, add aja di Akhi dubbun. Dan temukan banyak hadiah disana , hehehe ) . Dunia apapun itu, tidak berpengaruh untukmu, karena bukan dunia yang mempengaruhi, tapi kamu yang akan mempengaruhi dunia. Ingat khan...??? Jadilah trendsetter, bukan pengikut semata. 

Arrie, sekali lagi....Selamat Datang...^_^

4 komentar:

Akhi Dubbun mengatakan...

Teruslah bersemangat Arrie..., tahukan bahwa kamu orang terpilih untuk dipantaskan berada disekitar mereka yang mengajak mu ke surga...
ingat, kamu itu pilihan..., pilihan selalu mendapat nomor undian dari suara hati...
"laa tahzan innallaaha ma'anaa... (9:40)"

Arie Purnaratrie mengatakan...

terimakasih akhi dubbun (siapapun anda,hehee)
amiin Ya Allah :)
dan semoga arie selalu selalu menjadi pilihan Allah untuk hal.hal yang baik :D
kk ai dan akhi , doakan dan selalu kasih semangat untuk arie yaa :)

Dik Triesna mengatakan...

selalu arrie...Doa kkak selalu tertuju untukmu (gombal..hahahaha)

Dik Triesna mengatakan...

akhi dubbun : siapapun anda, (hahahah, walau anda tak kasat mata-siapapun anda juga lah) ... makasih commentnya

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku