topbella

Kamis, 23 Desember 2010

Renungan-Sebuah Berlian

 Murid bertanya , mengapa berlian berharga guru?
guru menjawab, berlian berharga hanya jika ada hati yang menghargainya. Jadi hati lebih berharga dari berlian, lain tidak .
 Kau sedang melihat aneka macam wajah orang, rupa rupa sifat mereka , asal dan riwayat mereka , sifat sifat mereka.Kau melihat rupa rupa isi hati mereka, keadaan mereka dan pandangan mereka. Kadang kadang kau berfikir kau adalah salah satu dari mereka, lalu kau melebur atau melompat lompat dari wajah ke wajah, dari otak ke otak dari jiwa ke jiwa.Bisakah?bukankah kau adalah kumpulan memori?kumpulan kesadaran dari suatu tokoh di waktu dan tempat?tentu saja kau memiliki kesadaran yang diarahkan oleh satu tokoh.
Kau terpukau melihat semua  keadaan ini, dan kau tidak mengerti mengapa semua terasa begitu indah. Kau termenung beberapa saat, sampai kau melihat sebongkah besar berlian yang sangat indah. Kau berteriak begitu gembira melompat lompat begitu  begitu riang dan bahagia melihat semua itu, lalu kau bagai teringat sesuatu , tersambar bagai petir kau bergetar dengan hebat dan bahagia saat kau menyadarinya.Sungguh setiap orang bagai sisi sisi baru berkilauan  yang begitu unik dari tiap pantulan yang berbeda , komposisi kejernihan warna dan kilatnya berbeda , memantulkan cahaya semesta sehingga membuat berlian begitu indah sebagai satu wujud, berlian paling indah didunia.Dunia ini sebenarnya penuh berlian dengan mereka, teman yang menghadiahi kita pesona indahnya hidup ini,  teman teman sejati kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku