topbella

Kamis, 23 Desember 2010

Aku Suka ...

Aku suka malam .mungkin karena semua manusia bisa melihat menembus langit hitam di waktu malam , merasakan kegelapan dan betapa kecilnya mereka, sehingga mereka lebih jujur dan terbuka.

Aku suka laut , mungkin karena semua manusia bisa melihat ketenangan , kedamaian akan luasnya hamparan laut dan langit itu dalam satu garis lurus , merasakan bahwa semua akan terhujung pada satu kehidupan abadi, yang memiliki arti dan tak terdefinisi.
Aku suka putih, mungkin karena negaraku yang melambangkan bahwa putih itu suci, indah dan bersih. Berada dalam ketulusan dan kepolosan seorang manusia saat ia dilahirkan, tanpa dosa , tanpa prasangka dan hanya bahagia , pernahkah kau melihat tatapan mata indah itu dari seorang bayi ?
Aku suka embun, mungkin karena kesejukan yang ditawarkannya pagi hari.Memberikan semangat dan kepercayaan pada seorang manusia bahwa apa yang mereka miliki hari itu adalah sebuah anugrah yang tak terhingga, merasakan nikmat Tuhan yang begitu besarnya diberikan tanpa balasan.Tanpa peringatan untuk segera membalas kebaikan itu.

Aku suka petang, mungkin karena semua orang senang menghabiskan waktu senja menatap matahari terbenam di pinggir pantai, sedangkan aku merenung, berfikir dan terdiam. Semangat itu hadir dipagi hari dan kuhiasi dengan aktivitasku dan pada akhirnya harus terhenti untuk dievaluasi, mengintropeksi diriku sendiri, dalam siluet senja yang berwarna orange dominan, dengan desiran angin itu.

Aku suka hujan, mungkin karena hujan itu rahmat dan berkah dari Allah. Bukankah makhluk memerlukan air untuk terus bertahan hidup, Bukankah air itu sumber kehidupan kita.Itulah sebab aku suka hujan, saat ia membahasi bumi kumerasakan rahmat Allah yang tak pernah melupakan hambanYa selalu menenangkan hati.Saat indra perabaku merasakan rintik hujan itu, begitu pula sebuah embun tengah mendinginkan alam sadarku , dalam perenunganku dalam hujan, merasakan  kedinginan yang menyengat membuatku sadar akan hidupku nanti saat harus ditinggal sendiri oleh semua orang yang kucintai, saat aku telah berbeda dunia dengan mereka.Aku sedang belajar “kedinginan” bersama hujan...

Aku suka biru , mungkin karena warnanya yang cenderung lembut, menarik , damai dan tenang.Tak terelakkan pula karena warnanya yang mengingatkan pada satu panorama laut yang tak tersaingi pesonanya. Bukan hanya itu, biru yang melambangkan lembut pun bisa disandingkan dengan kesendirian dalam pemahamanku.Bukankah arti blue dalam bahasa inggris itu sepi , Adakah kamu menyadari itu ?

Aku suka meledek, hehe , bukan karena aku ingin menyakiti dan mengkritik secara kasar, tapi justru karena perhatian sesama untuk berubah menjadi lebih baik. Jangan terlalu memusingkan tapi hanya sebuah candaan untuk bisa menjadi lebih menyadari keadaan bahwa semua berjalan baik baik saja dan tak ada yang perlu dirisaukan, bahwa semua berjalan dalam keadaan yang tenang dan saling mengingatkan.Lebih baik dikritik daripada harus didiamkan dipojok tanpa ada satu respon orang terhadap kita , iya khan ??

Aku suka orange ( akhir akhir ini ) , mungkin karena warnanya yang cerah, aku menjadi terpancing untuk lebih mudah tersenyum, ceria dan tertawa. Menyadari bahawa setiap manusia memiliki kesempatan untuk bahagia , dan itu hanya berasal dari dirinya, hanya dari dirinya sendiri. Bahkan setiap hidupnya jika manusia memutuskan akan hidup bahagia, maka ia telah hidup bahagia.Mudah ya ternyata hidup bahagia??

Aku suka ...Aku suka....Aku suka semuanya , semua yang Allah berikan untukku, Yang kusadari adalah ANUGRAH TERINDAH YANG  ALLAH BERIKAN DALAM SETIAP DETIK HIDUPKU, HIDUPMU DAN HIDUP KITA SEMUA.

Note : Bersama dalam senyumku...^_^

7 komentar:

eronces mengatakan...

Aku Suka...

Dik Triesna mengatakan...

Ada komentar yang lebih kreatif lagi ndak, jangan mabil judulnya donkkk!!! :P

akangeronces mengatakan...

mabil apa? mabil-mabilan...?ckckck
abis banyak x diulang2 "aku suka", itu yg teringat,hiks

aku inginnya begini, kamu inginnya begitu...ini itu banyak sekali doraeeemooon...(versi numata vs doraemon)

Dik Triesna mengatakan...

mabil itu , itu loohhh aaaahhhh masa ga tau , ituuuuuu...mabil..ccckkk..alaaaaaaahhh ..ish apa juga,,itu lohhhhhhhh wakakakaka

Anonymous mengatakan...

bagusss aiii...
udah nerbitin buku donkk...hayooo diterbitin tulisan2nya :)

akangeronces mengatakan...

ide bagus tu mbak noni, biar bingung yang beli buku'a, sebenernya buku ini diterbitkan dengan sengaja atau tidak sengaja sih, ndak karuan isi'a..,hahahah

Maulana Jagor mengatakan...

Aku juga suka . . .
Suka semuanya...

i like it

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku