topbella

Rabu, 17 November 2010

The Way

''Ada ada aja masalah datang lah, datang tidak diduga duga"
Hmm..kalimat diatas membuatku tersenyum. Bener sih, namanya juga masalah , datang diwaktu yangtak disangka-sangka. Saat kita sedang menikmati kepuasaan dan kebahagiaan hidup, ada aja masalah yang datang yang tidak kita inginkan. Namanya juga masalah, so pasti tugasnya buat masalah aja, klo disamain dengan sekolah sih, masalah ini ujian tiba tiba ama guru, kalo direncanain sih try out, yang keabsahannya belum diakui, hehehe.

Sama seperti apa yang diberikan oleh Allah kepada hambaNya. Jalan keluar dari suatu masalah pun akan diberikan Allah dari arah yang tak disangka-sangka.Ada saja makhraja (jalan keluar) petunjuk yang diberikan. Tidak hanya berupa solusi dari orang lain , tapi berupa keinginan hati. Alkisah ( hahaha, sori cuma mau mendramatisir sesuatu , kisah seorang insan ) . Cerita ini kudapatkan beberapa hari yang lalu, saat seseorang tengah berada dalam dilema. Dimana mana hidup ini tidak lepas dari masalah cinta, masalah yang tidak akan pernah ada habisnya. Naah , seseorang ini bercerita padaku, saat ini ia tengah dihadapkan pada suatu pilihan, pilihan yang harus ia pilih untuk kehidupan dimasa datang kelak. Ia mencintai seseorang dan mengharapkan orang itu dalam hidupnya, tapi ia seperti bergantung pada sesuatu yang tak pasti, karena ia tidak tahu akhir dari orang yang diharapkannya. Sedangkan dalam hatinya yang terdalam ia sangat ingin sekali menikmati Keridhoaan Allah dala sebuah pernikahan, dan disaat itulah datang seseorang yang sholeh yang melamarnya ( Sabar, saudariku, Allah akan berikan petunjuk , bagaimanapun itu caranya ).

Dia bercerita padaku, aku tidak bisa begitu saja memberikan solusi khan. Hanya gara gara yang datang kepadanya adalah orang yang sholeh dan lantas aku ingat sabda nabi yang mengatakan apabila datang seseorang yang sholeh yang baik agamanya padamu ,terimalah atau akan terjadi fitnah. Tapi disatu sisi aku ingin mengatakan padanya, perjuangkanlah cinta ( Ceileee...cam apa aja).
Karena ia sahabatku, aku biarkan ia mencurahkan seluruh kerisauannya dulu, aku akan berikan jawaban yang terbaik nanti, lalu akupun demi seseorang yang kusayangi, sahabatku, aku memohon Allah untuk tunjukkan jawaban itu untuknya.

Dan jalan jawaban itu pun terbuka, jalan yang membuat dirinya dan diriku yakin. Jawaban itu tanpa sadar aku dapatkan saat keinginanku membuka file file fi laptop kesayanganku, lalu pada akhirnnya aku pun menonton film KCB.''Agama memang syarat utama, tapi hati mustilah yakin kalau akan dapat mencintainya.jangan terburu buru, timbang baik buruknya, memilih pasangan hidup untuk masa depan harus cermat dan butuh pertimbangan''. 
Aku harus dapat memberikan jawaban yang pas untuknya, karena jika aku memberikan jawaban yang biasa-biasa saja ia akan kurang puas, setelah akhirnya aku berikan jawaban ini , ia tersenyum dengan wajahnya yang ceria.Sobat, aku hanya ingin berikan yang terbaik untukmu.

Diatas hanyalah sekedar cerita yang mengajarkanku untuk memahami arti dari ''yang tak disangka-sangka''. Bukan berarti ia tak datang, bukan berarti kita harus menunggu, justru kita yang harus menjemput ke tak disangka sangka itu, dengan mengikuti hati nurani kita. Rezeki, maut , jodoh akan datang dalam waktu yang tak disangka sangka bukan, maka datangi hal hal tersebut dengan hal yang sudah kita persiapkan. 

'Persiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di waktu yang tak disangka sangka Allah berikan rezeki untuk kita'

Note: terinsipirasi dari sms seseorang di padang sana, hehe. Hmmm I miss Padang ,

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku