topbella

Minggu, 28 November 2010

Lembaran CHDT

 ''Kedamaian dan Kesempurnaan Hanya Milik Allah''
Kesempurnaan itu hanya ada pada Allah dan hanya milik Allah. Tak ada satu pun yang dapat menyainginya, menggantikannya. Kita adalah hambaNya yang sedang berusaha mencapai derajat kesempurnaan itu dimataNya. Berjuang dan berlomba lomba untuk menjadi terbaik dimataNya.Melakukan cara apapun agar pandangan Allah tertuju pada kita, hati kita dan akhirnya cahaya keimanan itu berada di hati kita.
Beberapa hari belakangan dalam perenungan setiap malam malamku, aku membuat satu catatan pada lembaran yang kunamakan 'CHDT'. Ia menceritakan tentang segala hal , kesedihan , kelebihan , kekurangan dan kebahagiaan. Seminggu kurangkai lembaran CHDT itu dalam suatu tulisan yang sederhana tentang diriku. Seperti pula halnya pada kamu sobat, jika kamu ingin menceritakan tentang dirimu secara bebas, pasti lebih menyenangkan bercerita apa adanya dengan bahasa yang sesederhana mungkin khan.Tulisan itu pun menjadi sebuah lembaran yang padat dengan kesederhanaan CHDT didalamnya.
Setelah itu, lembaran CHDT itu berpindah tangan, pada pihak lain. Pihak itu memberikan lembaran yang begitu indahnya , begitu sempurnanya dan begitu hebatnya. Aku menjadi malu dengan lembaran CHDT yang telah yakin seyakin yakinnya kurangkai dengan kalimat yang indah ternyata hanya seperti isian biasa.

Dari hal itu aku sadar, aku bukanlah siapa siapa . Aku bukanlah seseorang yang sempurna dan berhati malaikat . Aku juga bukan orang yang sabar. Tetapi yang kudapatkan saat membaca lembaran lain itu aku menyadari bahwa diriku telah sombong, angkuh , aku begitu rendah dan tidak ada apa apanya . Aku ternyata sudah terlalu angkuh menjadi seorang hamba. 
Ya Rabb, kesempurnaan hanya milikMu. Bersihkanlah hati ini dari sifat riya, ujub dan sombong. Berikan ketenangan , kesucian dan kebersihan pada hati ini seiring perjalanan kehidupan ini. Arahkan pandangan dan langkahku dalam naunganMu selalu Ya Rabb.
ku Mohon, pertemukan aku dengan 'lembaran' lain yang bisa membuatku sadar diri selalu

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku