topbella

Minggu, 14 November 2010

Do It = Duit

Pernah seseorang bertanya padaku, ''kesuksesan itu apa sih, triesna''. Dengan polos dan cueknya aku jawab, ''Berhasil'', Hehehe. Alhasil muka cemberut pun kudapatkan. Sukses, satu kata yang menjadi tujuan hidup seseorang, sukses menapaki hidupnya, sukses meraih cita citanya. Dari diri kita sendiri, bagaimana kita memaknai sukses. Mungkin kalau diantara kamu ada yang sedang mengambil mata kuliah bisnis, kamu tidak akan mendapatkan penegrtian secara logis di artikelku ini, hehe. Karena yang kusampaikan adalah sesuatu yang kuambil dari hidupku dan pengalamanku , yang memberikan suatu pelajaran berharga bagiku.

Bersama hatiku, aku memaknai kesuksesan itu dengan kesempurnaan. Kesempurnaan saat aku telah melakukan segala sesuatunya atas nama ALLAH. Aku pun bisa mengatakan aku sukses kuliah, karena apa ? karena aku kuliah atas dasar keinginanku mencari ilmu demi Allah. Kesuksesan itu berada saat aku berhasil melakukan suatu kebaikan dan hatiku pun puas.Kesuksesan itu berhasil kuraih saat aku merasa bangga, mampu bermanfaat bagi orang lain, siapapun itu, dimanapun itu dan kapanpun itu. Bagaimana dengan kamu?? Menurut Kamu, sukses itu apa?

Begitu banyak orang yang mengukur kesuksesan itu dari segi materi. Yang mencerminkan uang itu adalah segala galanya dalam hidup. Merasa haus dan terus menerus mengejar uang, tanpa memperdulikan keadaan diri sendiri ataupun keadaan sekitar lagi.

Dahaga kepuasan yang tidak pernah terpuaskan!. Ini mungkin kalimat yang bisa kita sandingkan bila kesuksesan itu adalah materi .

Boleh boleh aja sih kita mikir dunia. Boleh sangat, hehe. Karena apa??.Ui, nyadar dunk, sekarang khan lagi hidup didunia, bukan dikhayangan.^^ . Pandai pandai kita memaknai kesuksesan dan mengejar kesuksesan itu dalam hidup kita, pentingkan keadaan hati . Yang utama adalah ketenangan hati, jangan sampai kesuksesan itu kita dapat tapi bathin tertekan. Andai yang terpikirkan olehmu hanya materi ,materi dan materi. Itu tidak akan menjamin kualitas hidup akan meningkat khan, hanya gara gara materi. Yang terpenting adalah kualitas hidup kita , pikirkan itu . Dengan mengambil keputusan itu , kamu akan dapatkan dua hal bahwa kamu bisa mendapatkan kesuksesan dengan uang, dan kamu juga bisa mendapatkan kesuksesan dengan kebahagiaan dari diri kamu sendiri.
Sobat, Yukz, kita maknai kesuksesan kita masing-masing.Nih, ada renungan sedikit:
Kita semua akan menghadap Allah. Pada hari itu tidak berguna harta dan keturunan, kecuali yang datang menghadap Allah dengan hati yang bersih.

Note: Kilas Balik Diskusiku dengan seorang teman.Aku Rindu...

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku