topbella

Minggu, 14 November 2010

Inilah Aku APA ADANYA , Sederhana Yuk ...

Aku beruntung aku diajarkan dalam kesederhanaan itu .

Acap kali para wanita begitu terpesona dengan indahnya berlian dan megahnya emas. Begitu pula dengan barang barang mahal lainnya.Wajar sih namanya juga wanita itu ''perhiasan dunia'', maklum aja kalo yang disukai perhiasan , hehehe.

Akan tetapi semakin kuperhatikan , ketertarikan itu semakin menyulitkan. Bagaimana tidak?, mereka yang begitu terpesona seakan-akan tersihir oleh gemerlap pesonanya. Semakin merasa ketergantungan , terhipnotis atau apalah itu namanya . Kepercayaan diri pun terletak pada benda benda itu. Ooops..terlalu jauh jika membahas perhiasan dan berlian karena kita sendiri masih jauh dari benda tersebut ( Mahal Banget , hehe ) . Ambil contoh dekat , barang-barang mahal dan bermerk, bisa jadi itu pakaian, tas sepatu dan sebagainya . Heran ? iyah sangat heran mereka yang rela-relaan berhutang banyak hanya untuk menunjang ke-eksistensian diri mereka , ingin menunjukkan pada siapa saja bahwa mereka up to date. Hahahaha , jreng!!! Up 2 date seh,  tapi jangan sampai menyiksa diri dengan menyembunyikan hal lain dibelakang . 
Aku yakin kamu yang membacanya dan sempat terhipnotis juga merasakann khan. Kalo ada ketergantungan , sekali kamu beli barang barang indah nan mahal itu. Besoknya kamu ketagihan untuk membeli itu lagi , selalu seperti itu.Jadi shopaholic , membuat dirimu tidak bisa menerima pada yang ada , menerima apa yang telah kamu miliki , jadinya jika melihat orang lain, gampang iri dan gampang minder.

Hahaha, ini hidup kita sobat . Siapapun diri kamu , itulah diri kamu. Jangan gantungkan hidup kamu pada benda benda bermerk yang sama sekali tidak bermanfaat bagimu. Jangan sia siakan uangmu untuk memebeli barang semahal itu, sementara untuk sedekah saja kamu ragu mengeluarkannya.
Sekali lagi aku beruntung dilahirkan dalam keluarga yang sederhana , diajarkan sederhana dan hidup sederhana . Karena yang ingin aku tampilkan inilah Aku apa adanya, apa adanya diriku adalah kepribadianku, sikapku. Dan kubiarkan orang lain mengenalku dengan sikapku kepribadianku , bukan karena tas ku yang bermerk , sepatu yang mahal , cincinku yang 10 mayam, wakakakakkaa.

Ketenangan hidup itu ada ladam kesederhanaan diriku sobat.KESEDERHANAAN menata hidupmu, kesederhanaan pikiranmu untuk menilai suatu masalah ( positive thinking ), kesederhanaanmu mengambil keputusan ( untuk tidak egois ) dan kesederhanaanmu dalam bersikap ( tidak sombong ).

Nah , pernah suatu ketika,aku bercakap cakap dengan guru biologi ( kak lia , thanks kak udah jadi inspirasi ) . Pagi itu seorang guru menawarkan berbagai macam bros pada kami, manis , tapi ukurannya agak besar gtu, aku juga kurang sreg , rasanya agak lebay gitu. Lalu kutawarkan pada kak lia, ‘’kak, cocok neh , ambil‘’. Beliau pun menjawab , ‘’Hahaha, enggak dek , kakak gak mau pesona kakak hilang gara gara bros gede itu nyangkut dijilbab, ntar orang liat kakal gara-gara bros kakak, bukan kakaknya, jadi jangan buat saengan untuk diri sendiri donk’’

Wakakaka, bener juga . Aku tertawa mendengar penuturannya. Iya juga sih, selama ini setelah dipikir pikir kalo aku melihat seseorang yang menggunakan perhiasan barang bermerk, aku tidak tertuju pada orangnya, tapi pada bendanya ,wakakakak. Tuh khan terbukti, sayang khan masa kepopularitasan kamu disaingi ama benda, benda mati lagi, sementara kamu khalifah dimuka bumi  hehehehhe.So, sobat. Ambil yang positif dari apa yang ingin kubagi, jika ada yang kruang berkenan dari apa yang kusampaikan , berikalah suatu koreksi itu . dan maafkan aku.

Note : Pengen nulis ndak ada ide, jadi merenung sendiri dirumah . Huupss, keinginan itu datang lagi , membuat hatiku gelisah lagi , Ingin rasanya membuang jauh pikiran itu sesaat.Please, Aku ingin meghilang sejenak

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku