topbella

Rabu, 08 Juni 2011

Kurasa

Bertepatan dengan pergantian waktu yang kulalui, berbagai ujian datang silih berganti. Boleh jadi karena aku diharuskan untuk belajar tentang sesuatu, boleh jadi pula Allah ingin memberikan hukumannya pada hamba yang selalu khilaf ini. Tapi aku begitu yakin, ujian ini adalah salah satu jalan agar membuatku lebih mempercayaiNya..

Kurasa Allah ingin mempercayai segenap hatiku, bahwasanya tidak ada kepercayaan yang paling utuh selain percaya dan berharap padaNya. Bukan saja dalam hal akhirat yang memang menjadi hal yang ghaib bagi kita, tapi juga permasalahan dunia yang menjadi bahasan keseharian. Allah ingin aku mempercayainya, bahwa lebih baik mempercaiNya, daripada kepada makhluk selainNya. Karena Dia sebaik-baik penjaga. Penjaga rahasia hati, penjaga hati , juga penjaga apa yang kurisaukan.

Kurasa Allah juga ingin mengujiku, lagi lagi tentang arti sebuah perpisahan adalah awal dari pertemuan. Dimana setiap kali aku mulai menitik beratkan kasih sayangku pada seseorang, pasti disaat yang sangat singkat aku akan kehilangan orang tersebut. Bukan memutuskan suatu perkara atau takdir untk diriku sendiri, tapi setiap kali ini terjadi , semakin kusadari. Allah sangat pencemburu, Dia tak mau, aku-hambaNya, berlebih dalam menyayangi dan mempertahankan sesuatu. Rabbi, lagi-lagi Engkau ajarkan aku untuk selalu kembali padaMu setelah aku merasa kehilangan sesuatu. Hingga akhirnya aku yakin, hanya Engkau yang tak pernah berakhir, hanya Engkau yang tak pernah pergi, Hanya Engkau yang tak pernah terganti,,,,

Kurasa Allah ingin membuatku lebih mengerti akan kehendakNya. Lebih mengajakku untuk mempertahankan kondisi hatiku pada sebaik baik tempat. Memperlakukan hatiku untuk selalu bermunajat lebih padaNya. Hingga aku sadar, aku berada disaat yang seperti ini adalah kehendakNya, utuh kehendakNya, untuk mendekatkan aku dengan diriNya

Rabbi,Alhamdulillah..Titik titik air mata ini menjadi saksi, aku mempelajari sesuatu yang berharga dalam hidup.Tentang diriMu, yang tak pernah jauh dariku...

0 komentar:

Posting Komentar

Dik Triesna

Foto Saya
Dik Triesna
"Allah Tetapkan Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya dan Akan Indah Pada Saatnya, Bersabarlah..."
Lihat profil lengkapku